AMD Umumkan Prosesor Mobile terbaru

Memiliki kode nama “Raven Ridge”, hari ini AMD mengumumkan kehadiran prosesor AMD Ryzen Mobile ke pasar Indonesia. Prosesor ini diklaim memberikan performa terdepan dan pengalaman hiburan lengkap dengan efisiensi optimal untuk laptop 2-in-1.
Prosesor yang diluncurkan hari ini tersebut adalah AMD Ryzen 7 2700U dan AMD Ryzen 5 2500U. Kedua prosesor tersebut menggabungkan arsitektur Zen x86 Core yang menghadirkan teknologi mutakhir setingkat AMD SenseMI – dengan grafis revolusioner Radeon Vega pada desain SoC untuk mencapai performa laptop ultra tipis yang belum pernah dicapai sebelumnya. AMD Ryzen 7 2700U dilengkapi dengan multi-threaded CPU yang diklaim hingga 44 persen lebih baik dan performa grafis 161 persen lebih baik dibandingkan dengan kompetitor.
“Di awal tahun 2017, AMD sudah memenuhi komitmennya untuk membawa inovasi dan kompetisi kembali ke pasar PC. Dengan kesuksesan peluncuran prosesor Ryzen hingga saat ini di pasar desktop kelas atas, produk-produk komersial dan server, AMD sudah membangkitkan kembali bisnis PC global. Untuk memperkuat posisi AMD di pasar PC, kami sangat antusias mengumumkan kehadiran prosesor Ryzen Mobile terbaru”, kata Peter Chambers, AMD Consumer Sales Director for Asia Pacific and Japan.
Terdiri dari hingga 4 inti dan 8 thread, prosesor Ryzen Mobile didukung oleh AMD SenseMI dan dirancang untuk menghadirkan performa terdepan dalam bentuk ramping. Selain itu, prosesor tersebut juga menawarkan teknologi Precision Boost 2 sehingga membantu performa dalam bekerja menggunakan satu inti CPU atau lebih dan mobile Extended Frequency Range (mXFR), yang meningkatkan performa pada laptop dengan solusi pendingin terbaik.

Komentar