HP Rampungkan Akuisisi Bisnis Printer Samsung Electronics

HP Inc. mengumumkan bahwa telah secara resmi mengakuisisi bisnis printer milik Samsung Electronics Co., Ltd dengan nilai yang disepakati sebesar US$1,05 miliar. Kesepakan tersebut pertama kali diumumkan di September tahun lalu.
Selain memperluas portfolio printer-nya, HP berharap kombinasi dengan Samsung ini akan mempercepat kemampuannya “mendobrak” sektor fotokopi A3 bernilai US$55 miliar.
HP:
“A3 merepresentasikan peluang pertumbuhan terbesar HP di bisnis pencetakan. Kombinasi dengan Samsung ini memperluas portfolio HP, mempercepat kemampuannya untuk mendobrak segmen fotokopi A3 senilai US$55 miliar dengan teknologi pencetakan multifungsi superior dan memperkuat bisnis pencetakan laser A4. Samsung juga menghadirkan hak kekayaan intelektual lebih dari 6500 paten printer dan hampir 1300 karyawan, penelitid, dan insinyur kelas dunia dengan keahlian di teknologi laser, elektronik imaji, serta tinta/toner dan aksesoris.”
HP akan memberikan panduan finansial pada laporan pendapatan Q4 2017. Sebagai bagian dari kesepakatan tersebut, Samsung akan melakukan investasi ekuitas dengan nilai antara US$100 juta hingga US$300 juta di HP melalui pembelian pasar terbuka.

Komentar